iklan

Rabu, 17 September 2014

cara membuat meme di photoshop

Tutorial ini ngikutin prosedur yang gue bikin dibawah.

1. Klik File>Open> pilih gambar BLB.

2. Klik icon Horizontal Type Tool yang terlihat seperti huruf 'T' lalu tulis kalimat kalimat bodoh untuk Brian. Kalau udah nulis, pencet enter. Lakukan hal yang sama di atas dan dibawah.


3. Dikotak kanan bawah, klik layer. Klik kanan di 'DIED IN TUTORIAL'>Blending Options>Outer Glow. Nanti bakal keluar box, dan atur settingannya kayak gini. Lakukan hal yang sama pada 'PLAYING GAMES'


4. Kalau lo ikutin prosedur gue dengan benar, maka BLB bakal keliatan gini.

Ini tuh udah di-crop.
5. Nah kalau udah, pencet CTRL+SHIFT+S buat ngesave. Pilih bentuk JPG dan pilih quality Maximum.


HOPLA! MEME LO JADI! SENENG GAK LO! HAH!

BONUS:

Banyak  meme-makers yang kreatif. Tapi, banyak yang dibajak hasil karya-karyanya. Nah, demi keselamatan para meme-makers tersebut, gue mau ngasih bonus cara buat watermark:

1. Buka foto yang lo pengen kasih watermark, pilih ikon 'T', tulis hal-hal yang mengatasnamakan diri lo. Miisalnya gue, '@hadialattas'. Pilih font yang  gak gede juga gak kecil.


2. Pilih ikon move tool  , dan geser kalimat ke tempat yang lo pengen.

3. Di kotak kanan, seperti step 3 diatas, ada opacity. Atur opacity biar tulisan kayak ngilang-transparan-gajelas gitu. Terserah lo mau berapa persen. 

Tuh opacity. Di kanan atas.
4. Kalau udah gitu, tulisan yang lo tambahin dan dirubah opacitynya, bakalan transparan gitu. Kalo udah, pencet CTRL+SHIFT+S buat ngesave dan pilih .jpeg atau .jpg. Dan ini adalah hasil buatan gue :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar